1.13.2013

Kisah 2012


Mencoba belajar menulis, tulisan ini hanya sederhana, semoga yang membacanya juga mengerti dengan sederhana.
Apa kabar 2013..? Sudah lama tidak menulis lagi di blog ini, sudah hampir beberapa bulan atau bahkan sudah satu tahun lebih tidak menggores diblog ini. Itulah waktu yang tak terasa sudah berada di tahun 2013. Tahun ini adalah tahun dimana diriku memasuki usia yang tidak lagi muda. Iya..23 tahun lewat 4 bulan aku hidup di dunia ini. Alhamdulilllah tahun 2012 saya tutup dengan beberapa pencapaian yang menurutku sangat saya banggakan bisa menyelesaikan studi S1 di Universitas Hasanuddin Jurusan Teknik Mesin Konsentrasi Konversi Energi dengan IPK 3,30. Mendapatkan kesempatan untuk bergabung  dengan Keluarga Coops XVII UNHAS diperusahaan nikel dunia di Sorowako yang dulu dikenal dengan nama PT.INCO,Tbk dan sekarang sudah berubah nama menjadi PT.Vale Indonesia,Tbk. Di sana saya mendapatkan pengalaman yang begitu banyak, tentang kerja, tentang kebersamaan, tentang persaudaraan, tentang
department ku yakni Central Engineering dan tak akan pernah saya lupakan saudara-saudara yang terbaik yang bersama saya melewati hari demi hari selama 6 bulan lamanya di Sorowako, yakni di rumah kami Oldcamp Ranau4 dia adalah sabahat dan keluarga kecilku @Oji @Adi @Erland @Tryan, dan teman-teman COOPS XVII yang selalu memberikan warna disetiap weekend. #Oldcamp #Sumba #Sulawesi #pantai ide. Sebenarnya banyak kata dan banyak kisah yang jika ku tuliskan akupun tak akan tahu kapan habisnya. Aku bangga pada diriku sendiri menjalani aktifitas sebagai karyawan tambang saat status ku masih Mahasiswa, mendapatkan uang saku yang lebih dari cukup untuk seorang Mahasiswa kala itu.  Semua terjadi sesuai dengan harapanku saat itu, Aku sangat yakin jika kita mau berusaha dan punya semangat yang tingggi untk melakukan sesuatu Yakin bahwa Allah bersama mu, berdoa dan berusaha semaksimal mungkin. Tak pikir apa orang bilang tentang diriku. Sok sibuk saat kuliah, tapi akhirnya berbuat sangat indah pada ku akhirnya. Aku Yakin denganNYA maka seluruh alam semesta akan mendukungku.
Innamal a’malu binniyat…..
Tetapi dari itu semua di tahun 2012 ada hal yang sangat membuat hati menjadi bergitu sedih, 09 Mei 2012 disitulah untuk terakhir aku memiliki seorang  Ayah. Iya…Abi meninggal karena penyakit komplikasi yang dideritanya, Abi meninggalkan kami untuk selama-lamanya. Saat Wisuda itulah alasan mengapa Abi dan Ummi tidak berada disampingku saat aku mengenakan baju Toga saat itu. Disaat ku kembali ke Jakarta dan mencari pekerjaan secepatnya bukan karena malu menjadi pengangguran tetapi ingin secepatnya kerja dan membantu biaya Abi berobat. Hampir satu bulan dikota kelahiran ku di Jakarta 09 September 1989 setelah namaku diberikan title dibelakangnya menjadi Muchlis Zain,ST, aku mendapatkan Pekerjaan masuk kerja tanggal 09 Mei 2012, ditanggal itu pula abi sudah tak sadarkan diri (red:koma) enam hari lamanya. Menginap di rumah sakit sehari sebelumnya dan pamitan untuk pergi kerja dan untuk terkahir kalinya aku lihat abi masih berdetak jantungnya dan masih tak sadarkan diri. Pulang kerumah untuk bersiap-siap pergi kerja untuk pertama kalinya. Pada malam hari ternyata saya mendapatkan berita jika Abi telah tiada. Sangat terpukul kala itu, disaat ku baru kerja, disaat aku balik dari Makassar untuk pulang ke Jakarta untuk hidup dengan kedua orang tuaku yang sudah lama tidak bersamaku semenjak aku sekolah dan kuliah di Makassar. Allah SWT pasti punya rencana indah buat hidupku dan keluarga ku. Abi pergi meninggalkan ku saat ku kerja dihari pertama. Sejak esoknya akupun tidak jadi bergabung dengan perusahaan itu. Mungkin sudah takdir nya melihat ku lulus kuliah dan juga kerja. Aku ingat pesannya “Cepat kerja agar bisa bantu ibu dan adikmu”. Pesan yang akan selalu kuingat. Saat ku menuliskan kisah ini, saat ini aku sudah sekitar hampir enam bulan lebih kerja di Kalimantan kembali kepada perusahaan tambang, dulu tambang nikel sekarang tambang batubara. Terimakasih Ya Rabb atas semua yang telah kau berikan dalam Hidupku hingga saat ini. Walau hamba sering lupa denganMu, sering lupa perintahMu, sering melakukan hal yang seharusnya tidak kulakukan.
Semangat menjalani hari, menjadi seseorang yang punya arti bagi sesame, Semoga ditahun ini aku menjadi pribadi yang lebih baik lagi Ya Rabb….Amin.
.“Ya Allah, sayangi aku untuk meninggalkan maksiat dan dosa, selamanya, selama Engkau menghidupkanku. Ya Allah, sayangi aku, agar Engkau tidak membebani aku di luar kemampuanku. Ya Allah, karuniakan kepadaku penglihatan yang indah terhadap sesuatu yang Engkau ridhai dariku. Ya Allah, Pencipta langit dan bumi. Dzat Yang Maha Tinggi lagi Terhormat. Mulya yang tiada duanya. Ya Allah, saya memohon kepada-Mu, Wahai Dzat Yang Maha Kasih. Saya memohon kepada-Mu dengan kemulyaan Engkau dan cahaya Wajah-Mu, agar Engkau meneguhkan hatiku dalam menjaga kitab-Mu, sebagaimana Engkau mengajarkan itu kepada kami. Karuniakan kepadaku kekuatan untuk selalu membacanya sesuai yang Engkau ridhai.”
“Ya Allah, Pencipta langit dan bumi. Dzat Yang Maha Tinggi lagi Mulya.Yang memiliki Kehormatan tiada tanding. Ya Allah, saya memohon kepada-Mu, Wahai Dzat Yang Maha Kasih. Saya memohon kepada-Mu dengan kemulyaan-Mu dan cahaya Wajah-Mu, agar Engkau menerangi penglihatanku dengan Kitab-Mu. Agar Engkau melancarkan lisanku dengan kitab-Mu. Agar Engkau lapangkan hatiku dengan Kitab-Mu. Agar Engkau luaskan dadaku dengan Kitab-Mu. Agar Engkau bersihkan badanku dengan Kitab-Mu. Karena tidak ada yang bisa menolongku dalam menjalankan kebaikan selain-Mu. Tiada yang bisa mendatangkan kebaikan kepadaku selain Engkau. Dan tidak ada daya dan upaya kecuali datang dari Engkau, Ya Allah, Dzat yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.”

Foto yang membuatku tak akan lupa hari yang kulalui di tahun 2012.



Soroako...,
Engineer muda. Dari kiri ke kanan : adi,hamka,mahdi,erland,rahmat,tryan,fendi,saya,oji,anto.
 Team Coops XVII Central Engineering, Mechanical Engineer saya, Anto Electrical Engineer, dan Cece Renny Civil Engineer.
Keluarga Besar Coops VALE INCO XVII UNHAS
 Narsis.com..hhee
Narsis lagi...hhee
Keluarga Besar Central Engineering - Vale Inco

 Seminar Hasil Di tahun 2012 bersama partner TA "Qey Chan" :)
Ujian Meja Sendiri tanpa partner yang lebih dulu ST, bareng kk Israk.
walau beda ujian meja, tetapi tetap sama di Baruga untuk Wisuda.Alhmldh

 Wisuda dan malam ramah tamah
Wisudawan dan Wisudawati Teknik Mesin UNHAS Periode 1 Tahun 2012 :)
Kakak Ipar K'Ela, Om Adi dan Sepupuku Altaf yang menghadiri saat wisuda.
Disaat abi telah tiada....Ya Allah ampuni dosanya dan tepatkan ia ditempat yang terbaik disisi_Mu Ya Rabb..Aminn.. 
I Miss U Abi................,


malam off day @mess muchliszain

1 comment:

  1. walaupun semburan tinta, tulisan tetaplah tulisan. tulisan mewakili rentetan lintasan fikiran seseorang ataupun berjamaah. Namun kurang elok rasanya jika tulisan pada akhirnya tak mengantarkan pembaca pada bukit fikiran sesoerang.
    alangkah indah tulisan ini, sekiranya ahlul hajat blog ini mengurai seuntai kata untuk menjelaskan maksud setiap tulisannya. just note, banyak penulis yang gagal memberi arah tulisannya sendiri :)

    ReplyDelete

Isi Komentnya Yach......,

Goresan Khu......!!!

...

"Bagi dunia kau hanya seseorang,tapi bagi seseorang kau adalah DUNIA-nya" Aku sprti ini, menghadapi tantangan sprti brpetualang, mrasakan gairah saat dikejar deadline n harus berpikir keras utk menyelesaikannya.krn tanpa tantangan, rasanya hidup ini kurang hidup, tantangan hidup kita akan makin terasah n kuat untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya. I'm Comming Fresh Graduate 2011..!|!! I'm Engineer.. di Blog Goresan Khu......!!!