1.12.2016

Bukan Hanya Sekedar Kata...,

Bukan hanya sekedar kata...,

Terlalu mudah hanya untuk sekedar melafalkan dan mengingat kata ini, tapi hal itu selalu membuat aku mengucap kata tersebut dalam setiap hal yang aku lakukan. Pagi ini seperti biasanya, mengabiskan waktu beberapa puluh hari di daerah rantau. Seperti yang aku lakukan, bangun sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam, mungkin krn matahari malu melihat diri ini, atau aku yang tak punya waktu untuk melihat betapa indahnya matahari terbit dan terbenam. 

 Disini aku bukan membahas tentang indahnya matahari. Tapi lebih kepada satu kata yang membuat dan bahagia menjalani hari saat ini dan hari-hari yang akan datang. apakah kamu tahu apa yang membuat saya bahagia menjalaninya. Saya menjalaninya dgn apa yg disebut dengan Self Affirmation...kalian tau itu apa? Menurut yang pernah saya baca, dia adalah salah satu tekhnik untuk penguat keyakinan, tentang cara untuk menginjeksikan mindset dan keyakinan positif dalam sekujur ragamu, tentang repetisi kalimat untuk membuat dirimu sendiri benar-banar yakin bahwa masa depan yang anda imajinasikan akan menjelma menjadi awal yang berbuah kenyataan. 

Kata saya untuk mengawal hari ini yaitu "Semangat3x...!!!" inilah kata yang slalu saya pegang untuk menjalani hari ini. Semangat adalah kata yang bisa memberikan stimulus diri untuk menampilkan dan memperlihatkan kemampuan kita untuk mendorong lebih baik. Biasanya aku lanjutkan kata tersebut menjadi menjadi sebuah kalimat. Seperti halnya malam ini..pulang agak malam dan seharian tidak ada waktu untuk menulis tapi karena self affirmation inilah yang menjadi alat bantu untuk membuat apa yang kita pikirkan benar-benar  akan menjadi kenyataan. Langsung saja keluar kalimat dari mulut ini..."Semangat...pasti malam ini bisa nulis utk ikut berpartisipasi di #haripertama #OneDayOnePost, mereka bisa kenapa saya tidak". 

Banyak hal dalam hidup ini yang bisa kita lakukan dengan bantuan teknik ini, akan banyak hal yg bisa kita aplikasikan dgn kalimat utk sesuatu yg kita inginkan dan impikan. Kalian...iya kalian...pasti punya cita-cita dan yang kalian impikan bukan?, semoga teknik ini bisa membantu setalah kalian berdoa dan berusaha. Tapi jangan lupa Semua berawal dari niat yah. Jika teknik ini sudah sering kalian gunakan, yakin lah pasti kita menjadi pribadi yang lebih berpikiran positif. Sama saja halnya dengan Semesta yang hanya akan memantulkan apa yang kita pikirkan dan rasakan. 

Kalian tahu kan? Hukum Resonansi dan gaya tarik menarik [law of attraction];  Jika berprasangka positif akan hidup, maka Kekuatan Semesta akan mengirim balik Energi Positif yang dahsyat itu dalam kehidupan kita yang real. begitupun sebaliknya Jika berprasangka negatif akan nasib hidup kita, Maka Invisible Hand akan benar-benar mengirim balik rentetan ketidakberuntungan dalam sejarah kehidupan kita. Keluarkan energi positif mu untuk membuat karya agar orang lain tahu, kau begitu special dihadirkan Tuhan di Dunia ini.

Visualize Your Dreams, Realize Your Imagination

#OneDayOnePost #HariPertama
Karena kalian aku menulis lagi...

Muchlis Zain - Berau Kaliamantan Timur
Bersama Hujan.., aku menulisnya.

9 comments:

  1. Semangat banget bang muchlis, dan saya mau komen yg pedes, jujur saja saya capek bacanya, karena cuma 1 paragraf dr mulai sampe slese, kasih spasi enter yah. Oke itu gampang, gampang banget diperbaiki. 😊😊

    ReplyDelete
  2. Semangat banget bang muchlis, dan saya mau komen yg pedes, jujur saja saya capek bacanya, karena cuma 1 paragraf dr mulai sampe slese, kasih spasi enter yah. Oke itu gampang, gampang banget diperbaiki. 😊😊

    ReplyDelete
  3. Motivasi terbaik datang dari diri sendiri..
    So tetap optimis dan semangat 😊

    ReplyDelete
  4. Muchlis, Yang mau saya bilang sudah terwakili dengan baik oleh mbak Erlina. Hehhehe. Ayo jangan pelit teman enter. Heheheh

    ReplyDelete
  5. Terimakasih sudah mampir..,maklum batu pertama kali nge-blogger pke hpe., biasanya pake laptop. Nnt diedit dan dirapihkan.

    ReplyDelete
  6. Semangatt mas Muchlis.... Wah Berau... Slama di Kaltim dulu saya blum sempat ke Berau... Tulisannya memotivasi..tapi...tapinya terwakili mbak Rina hehe...(ikutan mbak Sabrina)

    ReplyDelete
  7. Semangatt mas Muchlis.... Wah Berau... Slama di Kaltim dulu saya blum sempat ke Berau... Tulisannya memotivasi..tapi...tapinya terwakili mbak Rina hehe...(ikutan mbak Sabrina)

    ReplyDelete
  8. Mba sabrina, el rina bukan erlina yach. Hehehe

    ReplyDelete
  9. Mba sabrina, el rina bukan erlina yach. Hehehe

    ReplyDelete

Isi Komentnya Yach......,

Goresan Khu......!!!

...

"Bagi dunia kau hanya seseorang,tapi bagi seseorang kau adalah DUNIA-nya" Aku sprti ini, menghadapi tantangan sprti brpetualang, mrasakan gairah saat dikejar deadline n harus berpikir keras utk menyelesaikannya.krn tanpa tantangan, rasanya hidup ini kurang hidup, tantangan hidup kita akan makin terasah n kuat untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya. I'm Comming Fresh Graduate 2011..!|!! I'm Engineer.. di Blog Goresan Khu......!!!