1.31.2011

Temukan HARTA KARUN menDADAK KAYA

Temukan Harta Karun, Piagam Kaya Mendadak

MALLOMBASANG
HARTA KARUN. Mata uang Brasil, Cruzeiro Real, pecahan 5000 keluaran tahun 1964 yang ditemukan Piagam Dg Ledeng di Bontoramba Jeneponto. Ada juga Samurai hand roll buatan 1013 dengan panjang 80 m temuan Piagam Dg Ledeng, warga Bontoramba Jeneponto. Dan Maskur memperlihatkan selembar mata uang pecahan 5000 asal Brasil, Cruzeiro Real.

JENEPONTO -- Kampung Bulo-bulo Dusun Batujala Desa Bulusuka mendadak ramai. Daerah yang masuk wilayah administratif Kecamatan Bontoramba itu jadi bahan pembicaraan masyarakat Jeneponto. Gara-garanya, seorang warga di desa tersebut, yaitu Piagam Dg Ledeng, 60, diketahui menyimpan harta karun bernilai puluhan triliun rupiah.

Sejumlah harta karun temuan Piagam itu berupa 70 emas batangan masing-masing seberat 999,99 gram dengan kadar 24 karat. Bersama batangan emas itu, juga ada mustikah giok, mustikah batu delima, mustikah batu besi, dan mustika batu air, serta mumi berukuran 7 inc.

Juga ada dua pedang jenis samurai, yakni samurai hand roll warna kuning buatan 1013 dengan panjang 80 meter, dan pedang sabuk samurai buatan 1718 dengan panjang lebih kurang 1,5 meter. Pada gagang kedua samurai terdapat mustikah batu giok.

Selain itu, juga ada keris kuno. Keris itu cukup unik. Keunikannya adalah dapat berdiri tegak kala dilepas dari sarungnya dan diletakkan di atas meja.

Kemudian mata uang Cruzeiro Real Brasil tahun 1964 sebanyak tiga peti dengan jumlah 480 ikat. Setiap ikat terdiri atas 500 lembar dengan pecahan 5000. Jika dikurskan ke nilai rupiah saat ini, total nilainya berkisar Rp35 triliun.

“Dalam peti uang itu juga terdapat sertifikat deposito dari Bank Swiss yang ditandatangani Bung Karno, Presiden pertama RI,” ungkap Muhammad Jafar, Camat Tarowang yang kemarin FAJAR temui di lokasi bersama Camat Batang Jeneponto, Muh Hatta.

Masih menurut Jafar, Piagam juga menemukan dan menyimpan uang rupiah pecahan seribu bergambar Bung Karno. Jika disorot dengan sinar laser, pada mata uang tersebut terbayang tulisan Arab yang diyakini petikan Alquran. Uniknya, mata uang tersebut dapat tergulung sendiri kala dipegang.

Soal batangan emas, Jafar menjelaskan bahwa keasliannya pernah diuji pihak Pegadaian. Hasilnya, logam emas itu disebut asli dengan kadar 24 karat. Keaslian uang Brasil tersebut juga telah dibuktikan oleh pihak perbankan dan dari pihak penukaran uang.

“Pihak keluarga juga pernah membawanya ke perwakilan Bank Dunia di Jakarta untuk dicek keasliannya. Hasilnya, sama seperti pengakuan dari pihak Bank Indonesia dan Money Changer Latunrung, mata uang Brasil tersebut asli,” ucap Jafar.

Keaslian harta karun temuan Piagam juga diakui Tubagus Arief Azis, kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto. “Harta karun itu asli. Tidak ada yang palsu,” ucap Tubagus pada FAJAR saat dikonfirmasi via telepon kemarin.

Tubagus memang disebut-sebut sudah pernah datang melihat dari dekat temuan Piagam, bersama Bupati Radjamilo, Ketua DPRD Mulyadi Mustamu, Kapolres AKBP Ruslan Aspan, dan Dandim 1425 Letkol Inf Bambang Purwadi.

Lewat Mimpi

Pantauan FAJAR di kediaman Piagam saat berkunjung Minggu, 30 Januari, puluhan warga dari berbagai daerah terpaksa antre untuk melihat dari dekat benda langka tersebut. Sayangnya, tidak semua pengunjung dapat menyaksikan langsung harta karun milik lelaki berusia 60 tahun itu.

“Yang bisa melihatnya hanya yang dapat izin dari penjaganya. Restu disampaikan lewat petunjuk gaib,” sebut Piagam. Dia lantas bercerita bahwa tiga peti harta karun yang ada di rumahnya dijaga makhluk halus. Karena itu, masyarakat harus bersabar jika ingin melihatnya dari dekat.

Sebelum menemukan harta karun, Piagam mengaku bermimpi didatangi makhluk gaib. Kejadiannya, sebut dia, pada malam 17 Ramadan 2010. Dia bercerita, pada malam lailatul qadar Ramadan 2010 lalu, rumahnya bagaikan bermandikan cahaya. Oleh orang-orang sekitar, mengira rumah Piagam terbakar.

“Saat itu warga beramai-ramai datang hendak memadamkan api. Ternyata, ketika mendekat, rumah Piagam biasa-biasa saja. Tidak ada satu pun percikan api,” ungkap Jafar yang penulis temui di rumah Piagam kemarin.
Aneh tapi nyata. Itulah pengakuan warga yang mendatangi perkampungan Bulo-bulo, Desa Bulusuka, Kecamatan Bontoramba. Sejak munculnya harta karun dirumah salah satu warga, Piagam Paledengi dg. Ledeng, desa tersebut mendadak ramai. Apa pasal? Ternyata di rumah itu ada ditemukan harta karun.
Sumber yang dihimpun Upeks menyebutkan, untuk dapat melihat jenis barang yang terdapat dalam peti itu, harus dengan penuh kesabaran.
"Kita perlu bersabar, sambil menunggu petunjuk dari makhluk halus. Karena tidak semua pengunjung dapat melihat secara langsung jenis barang yang ada dalam peti," ujar sumber tersebut.
Seperti yang dialami Camat Tarowang, Drs Muh Jafar yang ditemui Upeks, Minggu (30/1) di kediaman pemilik harta karun, mengatakan sebelum melihat secara langsung harta karun itu, dirinya menunggu berjam-jam dan akhirnya dapat melihat beberapa jenis barang yang ada dalam peti.
Dikatakannya, dalam peti itu terdapat 70 emas batangan murni berlogo London. Dalam 1 batang mengandung 999,99 gram (hampir 1 kg). Terdapat jenis mata uang Brasil tahun 1964 dalam 3 peti dengan total 480 ikat.
Dalam 1 ikat terdapat 500 lembar pecahan Rp5000. Di samping itu terdapat jenis pedang roll (melekat batu giok) dan pedang selendang, berbagai jenis mustika, seperti mustika delima, mustika air, mustika besi, cincin dari besi yang bersifat elastis, serta terdapat benda jenis mumi (kora-kora=makassar) dan jenis uang bergambar Soekarno pecahan Rp1000, bagaikan benda yang hidup. Jika ditaksir nilainya mencapai trilunan rupiah. Bahkan dalam peti itu terdapat sertifikat deposito dari Bank Swiss.

Pihak pegadaian dan Bank Indonesia (BI) yang datang melihat langsung emas batangan itu menyatakan asli, demikian pula isi harta karun berupa jenis mata uang Brasil juga dinyatakan asli.
Pemilik harta karun, Piagam Paledengi dg Ledeng, yang ingin dikonfirmasi Upeks, belum berhasil ditemui. Menurut Bahrul keluarga dekat Pemilik Harta karun, Daeng Ledeng lagi istirahat. Dalam pengakuannya Bahrul mengatakan, harta karun itu datang pada malam 17 Ramadhan 2010 sekitar jam 04.00 subuh. "Rumah ini seperti terbakar pada malam itu, harta karun itu datang dengan sendiri seperti air mengalir yang dibawa makhluk halus," ungkapnya.
Dalam aktivitas kesehariannya, Daeng Ledeng hanyalah petani biasa. Namun Daeng Ledeng rutin melaksanakan aktivitas keagamaan yakni Salat Tahajjud 80 rakaat setiap malam.

Karena kedekatannya dengan yang maha kuasa, akhirnya dia mendapat petunjuk dan mendapat sinar cahaya yang terang benderang pada malam lailatul qadar atau 17 Ramadhan yang lalu. Pada saat itulah muncul harta karun itu, ujar Bahrul.
Namun sayang, ketika Upeks ingin mengambil gambar harta karun tersebut belum berhasil. Menurut pengakuan keluarga pemilik harta karun, pengunjung harus menunggu dan bersabar. Jika dilanggar maka nyawa menjadi taruhannya.
Warga yang datang di kediaman Daeng Ledeng bukan saja warga Jeneponto, tapi luar daerah. Adapun pejabat yang telah datang menyaksikan harta karun itu, yakni Bupati Jeneponto, Drs Radjamilo, Kapolres Jeneponto, AKBP Ruslan Aspan, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Indra cahya, SH dan pejabat teras lainnya.

Sumber : Fajar n Tribun Timur Makassar

24 comments:

  1. terus mana Buktinya....!!!!!????
    bohoooooongggggggg!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,SAYA IBU SUKMAWATI Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      2M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan AKI_SAKTI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 1 MINGGU
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi AKI_SAKTI
      kata BELIAU pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 7Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 7M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi AKI_SAKTI DI NOMOR 085_242_421_477
      agar di berikan arahan. jika ingin seperti saya coba hubungi AKI_SAKTI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Delete
  2. emas batangan 99.9999 itu Kuningan sari....perbatang laku hanya 200ribu rupiah itupun kalo ada yg mau beli. ada di solo.

    samurai: tdk bisa putus paku, biasa, di solo ada 1 rol dan 2 selendang...biasa ajaaa...

    UB, mana buktinya ..3 peti.. di solo ada pembeli serius, ga ada syarat apa2, ga pake peti, tahun, kode2...asli minimal 1lak dibeli TUNAI.

    Mustika-mustika...buat apa??? MUSRIIIK!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tlng alamat Emailnya bro ato no hpnya, sy ada ub.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. @arfdi -kalau gak prcaya ya sudah gak usah segitunya sok suci brow..... biasanya org kayak elu,kalau dah mnyaksikan sndiri, malah ngilernya gak ketulungan, ....
      urusi hidup elu sndiri brow..

      Delete
  3. info : latunrung itu money c berpengaruh disulsel, radjamilo bupati 2 periode, polres, kejati, kesaksian penduduk, dan tokoh masyarakat. apa bisa orang sebanyak itu bohong???

    ReplyDelete
  4. bagi yg mau mengacarakan uang brasil / UBCN, jerman timur. silahkan hub 081288137413.

    ReplyDelete
  5. Jika ada UBCN silahkn hub saya
    081355601063

    ReplyDelete
  6. UBCN dan LM maupun VALAS dan di cairkan melalui rolling program yg dimna peruntungannya untuk Pembangunan Nasional demi kesejahteraan rakyat
    STOP jual belikan asset colateral nusantara nih adalah hak orang banyak jika memperjual belikan yang kaya menjadi kaya yang miskin tambah melarat
    Contac Person 081355601063

    ReplyDelete
  7. Silahkan hubungi saya……
    aset Nusantra telah di nanti banyak orang pesan dari king of kingdom
    081355601063

    ReplyDelete
  8. Silahkan hubungi saya……
    aset Nusantra telah di nanti banyak orang pesan dari king of kingdom
    081355601063

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada kabar uang kuno mohon kabari .
      sy lagi cari uang dari tahu 1920 smpai dengan 1985an.
      dengan partai banyak. posisi saya di tangerang 087806717788

      Delete
  9. Semoga Allah swt meridhoi dan menjadikan keberkahan utk semuanya,,?

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. SPESIALIS PENUNTAS UBCN 53

    Bagi saudara ku di mana saja berada yg saat ini masih memiliki atau menyimpan uang UBCN pecahan 5000 tahun 1953.sbb:

    1.khusus UBCN pecahan 5000 tahun 1953.

    2.Penuntas UBCN minimal 1 PETI ,kondisi UBCN masih utuh dalam peti terkunci rapi yang berisi 480 lak/gres.

    3.Tim penuntas siap turun ke lokasi barang.Jika barang sesuai kriteria .

    4.Proses penuntasan barang cepat, aman ,mudah dan pembayaran tunai by bank system di lokasi barang di bank setempat.

    Jika saudara pemilik barang atau kuasa barang yang sedang kami cari segera SMS dulu 081232599502 atau WA aja ke 081252282557 atau email ke cakraintitama45@gmail.com.trims

    ReplyDelete
  15. SPESIALIS PENUNTAS UBCN 53

    Bagi saudara ku di mana saja berada yg saat ini masih memiliki atau menyimpan uang UBCN pecahan 5000 tahun 1953.sbb:

    1.khusus UBCN pecahan 5000 tahun 1953.

    2.Penuntas UBCN minimal 1 PETI ,kondisi UBCN masih utuh dalam peti terkunci rapi yang berisi 480 lak/gres.

    3.Tim penuntas siap turun ke lokasi barang.Jika barang sesuai kriteria .

    4.Proses penuntasan barang cepat, aman ,mudah dan pembayaran tunai by bank system di lokasi barang di bank setempat.

    Jika saudara pemilik barang atau kuasa barang yang sedang kami cari segera SMS dulu 081232599502 atau WA aja ke 081252282557 atau email ke cakraintitama45@gmail.com.trims

    ReplyDelete
  16. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini RISWANTO AKIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan Kyai. Dimas Kanjeng yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada Kyai. Dimas Kanjeng dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 082312910909 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-1291-0909,Atau Kunjugi Website/Situs Padepokan Dimas Kanjeng KLIK DISINI
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Kyai. Dimas Kanjeng saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI,
    KEAMPUHAN ZIKIR Kyai. Dimas Kanjeng
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris
    5.Perintah Tuyul
    Dan Masih Banyak Lagi, Kyai. Dimas Kanjeng Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.
    SYARAT SEBAGAI BERIKUT:
    BERJANJI AKAN MEMBANTU SESAMA YANG MEMBUTUHKAN
    BERJANJI TIDAK AKAN SOMBONG DAN SELALU RENDAH HATI
    BERJANJI AKAN MEMULAI HIDUP YANG BARU BERJALAN KE JALAN YANG BENAR,
    BERLUTUT DAN MEYEMBAH KEPADA ALLAH SWT.
    "Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazani wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali wa a'udzubika minal jubni wal bukhli wa a'udzubika min ghalabatiddaini wa qahrirrijali"

    "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan." Kata Abu Umamah radhiyallahu 'anhu: "Setelah membaca do'a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membari Petunjuk." (HR Abu Dawud 4/353)

    PESUGIHAN TANMPA TUMBAL

    PENARIKAN DANA HIBAH

    PENARIKAN UANG MENGUNAKAN MUSTIKA

    ReplyDelete
  17. DICARI SAMURAI TOMBOL,SOGUN SELENDANG wilaya Jawa Tengah atau Jawa Timur Dengan speksifikasi sebagai berikut ini.
    1.kedap udara
    2.anti magnet
    3.putus paku tembel atau gesek
    dan mecari uang asing yang Of atau on seperti
    1.IDR,UBCN
    2.KINA JERTIM DLL

    Jual Emas Batangan dengan surat Legalitas Resmi

    1.Jenis Logam Mulia
    2.Kadar : 999.95%-999.99%
    3.Harga : RTI
    4.Disconto : 7%
    Juga mencari Chas Kolletral dan Instrumen yang butuh dana Chas atau pendanaan

    Jual tokek ukuran 40-41-42-43

    Hub.081553982976 Antok

    ReplyDelete
  18. DICARI SAMURAI TOMBOL,SOGUN SELENDANG wilaya Jawa Tengah atau Jawa Timur Dengan speksifikasi sebagai berikut ini.
    1.kedap udara
    2.anti magnet
    3.putus paku tembel atau gesek
    dan mecari uang asing yang Of atau on seperti
    1.IDR,UBCN
    2.KINA JERTIM DLL

    Jual Emas Batangan dengan surat Legalitas Resmi

    1.Jenis Logam Mulia
    2.Kadar : 999.95%-999.99%
    3.Harga : RTI
    4.Disconto : 7%
    Juga mencari Chas Kolletral dan Instrumen yang butuh dana Chas atau pendanaan

    Jual tokek ukuran 40-41-42-43

    Hub.081553982976 Antok

    ReplyDelete

Isi Komentnya Yach......,

Goresan Khu......!!!

...

"Bagi dunia kau hanya seseorang,tapi bagi seseorang kau adalah DUNIA-nya" Aku sprti ini, menghadapi tantangan sprti brpetualang, mrasakan gairah saat dikejar deadline n harus berpikir keras utk menyelesaikannya.krn tanpa tantangan, rasanya hidup ini kurang hidup, tantangan hidup kita akan makin terasah n kuat untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya. I'm Comming Fresh Graduate 2011..!|!! I'm Engineer.. di Blog Goresan Khu......!!!